Mengembalikan File yang di Hapus Sementara

Settong Project - Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kamu bagaimana memulihkan sebuah file yang dihapus agar dapat digunakan kembali. namun sebenarnya saya akan memberi tahu kamu tentang menghapus sebuah file atau delete.


salah satu cara untuk mengpaus file adalah dengan cara klik kanan pada file yang ingin dihapus lalu pilih delete, atau klik file lalu tekan delete pada keyboard. maka file akan ter-delete.


apakah sama delet dengan format.

Format dengan delete hampir sama yang itu sama-sama menghapus file. namun bedanya delete menghapus file untuk satu file atau beberapa file.


Format adalah menghapus keseluruhan isi pada Local disk. contoh jika kamu ingin menghapus data di seluruh Flashdisk kamu bisa men-Formatnya dengan cara klik kanan pada disk Flashdisk lalu Klik Format, Lanjuitkan sampai selesai. Catatan File yang sudah dihapus dengan cara format akan susah di kembalikan atau dipulihkan.


Delete atau mennghapus file ada dua jenis

Mengapus sementara (hapus biasa) adalah aktiviitas membuang atau menghapus data sementara dan masih bisa di kembalikan.


Menghapus Secara Permanent (hapus selamanya) adalah aktivitas menghapus data secara permanent. data yang yang dihapus secara permanent akan susah dikembalikan kecuali dengan bantuan aplikasi khusus recovery file yang terhapus secara permanent.


Cara Memulihkan File yang Terhapus Sementara

seperti yang yang saya jelaskan diatas jika kamu ingin menghapus suatu file adalah dengan klik kanan pada file yang ingin di hapus lalu pilih delete. maka data akan terhapus dan beradada di Recycle Bin.

setelah berada di recycle bin kamu dapat mengembalikan yang dihapus dengan cara masuk ke recycle Bin cari file yang baru kamu hapus jika sudah klik kanan dan pilih restore, maka file akan kembali ketempat semula sebelum dihapus.


Membuka Menu Recylebin

untuk dapat membuka recyle bin kamu tinggal cari saja di desktop double klik pada Recycle Bin. jika di desktop tidak ada menu recicle bin kamu bisa menggunakan cara lain seperti berikut


Cara Lain masuk Recycle Bin

Mengembalikan File yang di Hapus Sementara

Klik Start

Tuliskan Recycle Bin jika suda akan muncul dan double Klik


Cukup sekian Info kalu ini semoga membantu aktivitas kamu


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form