Solusi ODP Penuh Saat Pengajuan Pasang WiFi

Indihome Merupakan penyedia Internet rumah yang bisa gunakan jika kita ingin memasang wifi internet  dan bisa juga dengan chanel tv. indihome sudah luas bahkan di pedesaan sudah ada yang menggunakan wifi indihome. namun tidak sedikit juga yang masih belum tercover.

Saat hendak memasang layanan internet wifi dengan jaringan Fiber Optitc teknisi dari ISP tempat kamu ingin berlangganan akan mendatangi tempat yang ingin di pasang wifi dan melakukan pengecekan keterseduan jaringan, biasanya teknisi akan melakukan pengecekan pada kotak jaringan atau yang di sebut dengan ODP. jaringan atau slot tetsedia maka teknisi akan melakukan pemasangan namun jika terjadi kendala ODP Penuh maka pemangan wifi akan di pending.

Solusi ODP Penuh Saat Pengajuan Pasang Wifi


Apa itu ODP?

Optical Distribution Point atau ODP adalah kotak jaringan yang berisi terminasi untuk menyebarkan jaringan menggunakan kabel Fiber Optic, isi dalam ODP terdiri dari beberapa SLOT biasanya ada yang 8, 16 dan mungkin bisa mencapai 32 slot, setiap slot akan bisa di gunakan untuk pelanggan berlangganan layanan internet atau wifi.

Seperti yang saya jelaskan di atas jika Slot yang ada pada ODP penuh maka pemasangan akan di pending, lalu bagaimana cara mengatasi jika ODP penuh agar bisa di pasang.

Solusi ODP Penuh Saat Ingin Mau Berlangganan WIfi/Internet

  • Biasanya jika kamu di rumah kamu mengalami odp penuh dan layanan internet tidak bisa di pasang maka otomatis kamu akan di minta untuk menunggu hingga pihak dari ISP melakukan penamahan Jarinagn atau penambahan ODP.
  • Jika sudah beberapa hari atau sampai satu bulan bisa jadi order kamu gantung atau tercencel, nah untuk itu saran saya kamu bisa mengajukan ulang untuk pasang baru dan pada saat teknisi datang kamu bisa minta tolong agar di maksimalkan supaya bisa di pasang dan di prioritaskan, ya kalau bisa boleh memberi tips uang copy atau apa bisa di lebih di usahakan. karena pemasangan di lokasi mungkin lebih rumit. itu hanya sekedar satan saja selebihnya tergantung dari kondisi.
Baik itu saja info kali ini semoga internet kamu cepat di pasang. ohya jika jaringan wifi dengan media fiber optic tidak tersedia kamu bisa menggunakan Telkomsel Orbit sebagai solusi jika memang sudah tidak bisa di usahakan.


1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form