Mengatur Waktu Mode Turn Off The Display dan waktu computer Sleep

Sebelum membahas cara utnuk mengatur Waktu Turn Off The Display dan waktu komputer Sleep mari kita bahas sejenah apa perbedaan dari keduanya.


Turn Off The Display matikan layar - adalah layar otomatis akan mati ketika tidak ada aktivitas dalam waktu tertentu, aktivitas yang di maksut berasal dari input keyboard dan mouse.

Put The Computer to Sleep atau Aktifkan otomamtis tidur - adalah komputer akan otomatis tidur atau sleep jika tidak ada aktivitas dalam waktu yang di tentukan.


Penganturan dewafaul pada windows jika kamu sedang menyalakan komputer dan kamu sedang tidak beraktivitas atau di biatkan maka komputer akan otomatis mematikan layar dan akan membuat komputer sleep, namun tenang saja karena saat kamu menyalakan kembali aplikasi yang sebelemunya di buka akan kembali seperti semula. lalu bagaimana cara untuk mengatur waktu layar mati dan komputer otomatis tidur. berikut adalah langkah-langkahnya.


Cara Mengatur waktu Komputer Matikan layar dan Tidur secara Otomatis

Untuk melakukan pengaturan di atas kamu cukup melakukan pengaturan di control panel dan berikut ini adalah langkah-langkahnya. :

  • Buka Control Panel
  • Ubah tampilan Menjado Small
Gambar Merubah tampilan Control panel janel Small

  • Selanjutnya cari bagian Power Options dan Klik
Gambar Power Options


  • Selanjutnya klik Change Plan Settings
Gambar change plan settings


  • Selanjtunya kamu tinggal waktu yang kamu inginkan untuk mangaktifkan
gambar mengatur waktu display

  • Jika Sudah Save Change

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form