Ping Setemap Google Search Cosole dan Bing Webmaster Tools

Halo semalamat datang di settong project, Jika kamu berada di halaman ini besar kemungkinan kamu sedang melakukan aktivitas SEO, karena Ping Sitemap merupakan bagian dari salah satu Aktivitas SEO yang sering digunakan.


Seperti yang saya kutip dari berbagai sumber fungsi Ping Sitemap adalah untuk memberi tahu mesin pencari kalau di blog atau website kita mempunyai artikel baru dan mempercepat proses crawl atau perayapan pada halaman..


Salah satu faktor mengapa halaman atau artikel belum di-index adalah karena belum di-crawl atau belum di rayapi oleh mesin pencari. biasasanya pengolola akan melakukan add url dengan cara Inspeksi URL pada menu atau tools yang ada di Google Search Console.


Ping Sitemap mungkin di perlukan jika pengindekan berlangsung lama atau adalah satu url belum di index. namun  hal ini sebaiknya tidak perlu sering dilakukan kareana biasanya saat kamu sudah menambah url di-Inspeksi URL atau minta index. Artikel Kamu akan segera di-index atau dijadwalkan untuk di crawl.


Cara Ping Sitemaps Di Search Engine

Untuk melakukan ping Sitemaps tidak terlalu sulit kamu hanya perlu membuka mengikuti panduan di bawah ini.

Ping Sitemap Di Google Search Console.

Ping Sitemap di Google Search Console sangatngal mudah kamu cukup yaitu dengan cara sebagai berikut : 

Perhatikan Url di bawah ini

https://www.google.com/webmasters/tools/ping?sitemap=https://alamatblogkamu.com/sitemap.xml

Copy dan pastekan url diatas di addres bar Browser yang kamu gunakan (buka) 

Lalu tekan Enter namun Sebelum menekan Enter Ganti tekns warna merah dengan alamat blog kamu atau sesuaikan dengan alamat sitemap


Ping Sitemap Di Bing Web Master Tools.

caranya sama dengan di atas hanya untuk melakukan Ping Sitemap di Bing Webmaster Tools berbeda url dan dapat kamu lihat di bawah ini : 

Copy dan pastekan di browser

http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=https://alamatblogkamu.com/sitemap.xml

Lalu tekan Enter namun  Sebelum menekan enter ganti teks wana merah dengan alamat blog kamu atau sesuaikan dengan alamat sitemap kamu.


FINISH


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form