Cara Agar Komputer tidak mati langsung Saat Mati Listrik

 Mati lampu atau yang seting dikenal dengan padam adalah matinya arus listrik yang ktia gunakan, baik itu karena sedang ada pemadaman karena perbaikan atau karena kerusakan yang terjadi pada salah satu jalur. Seperti ada kabel putus dan faktor lainnya.

Mati listrik Secara tiba-tiba pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi pada saat kamu sedang bekerja di depan komputer. karena jika hal tersebut keseringan maka mungkin akan bisa menyebabkan komputer kamu masalah.

Gambar Cara Agar Komputer tidak mati langsung Saat Mati Listrik


Seperti pada artikelnya settong.com sudah menjelaskan tentang dampak sebuah komputer jika sering mati listirk yang mana jika masalah berhentinya arus listrik secara tiba-tiba akan berdampak jika terlalu sering. Setelah mengetahui resiko atau dampaknya sekarang saya akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Membuat Komputer tidak ikut mati saat mati listrik secara tiba-tiba

untuk hal ini kamu tidka akan bsia menggunakan sebuah aplikasi melainkan cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari masalah ini adalah dengan cara membeli sebuah UPS karena saat listrik mati secara mendadak ups dapat membackup sehingga komputer kamu akan tetap nyala dan kamu ada kesempatan untuk mematikan komputer kamu. Biasanya UPS bisa menhidupkan kisaran 30menit (tergantung dari batre/aki yang ada pada ups)

Adapun beberafitur dari UPS sebagai berkut :

Capacity VA: 650
Power Factor: Up to 0.7
Input Nominal Voltage: 220 / 230 / 240VAC
Voltage Range: 140-300VAC
Nominal Voltage: 50 or 60Hz (Auto Sensing)
Output Voltage Regulation (Battery Mode): 10%
Frequency: 50Hz or 60Hz 1Hz
Waveform: Simulated Sinewave
Transfer Time: 2 - 8ms
Number of Battery: 1 x 12V8.2AH
Recharge Time (Typical): 2 4 hours recover to 90% capacity
Full Protection: Short Circuit, Overload, Discharge and Overcharge Protection


Harga UPS

Harga ups beragam ada yang kisaran Rp. 600.000 namun ada juga harga di bawah dan di atasnya. tergantung kamu pilih yang mana dan biasanya mempunya spek yang berbeda.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form