Dampak Komputer Sering Mati Mendadak Karena Mati Listrik

Komputer atau lapotop sudah menjadi kebutuhan bagi kalian yang sering beraktivitas dengan digital, memiliki PC atau komputer yang selalu siap bekerja memubuat kita lebih nyaman dalam beraktivitas bersama komputer.

Komputer Sering Mati Mendadak Karena Mati Listrik

Namun seiring berjalannya waktu kita bsia saja menghadapi masalah pada laptop atau komputer kita seperti kerusakan pada perangkat lunak maupun perangkat keras, oleh sebabg itu kita harus selalu menjauhi faktor yang membuat komputer kita bermasalah.

dan pada kesempatan kali ini saya akan memberi tau kalian dampak jika PC komputer atau laptop kita sering mengalami mati mendadak. jika komputer kamu mati karena mati listrik secara mendadak cuman satu kali mungkin tidak ada masalah, namun masalah bisa terjadi jika komputer atau laptop sering terjedi.

Dampak Komputer Sering Mati Karena Mati Listrik

  • Kerusakan Pada Windows, mengakibatkan kamu tidak akan bisa login sebelum kamu memperbaiki atau Instal Ulang
  • Kerusakan pada Power supley
  • Kerusakan Pada Hardisk (biasanya sedikit demi sedikit)
  • Kerusakan pada Ram (sering terjadi)
  • Kerusakan Pada VGA
  • Kerusakan Pada Processor
Arus Listrik Mati mendadak pada saat sedang beraktivitas akan lebih mempengaruhi jika sering terjedi

Masalah lain bisa terjadi dalam kasus yang berbeda., 

Apa yang harus kamu lakukan jika kamu listrik sering mati?
Sebaiknya jika kondisi listrik di rumah kamu belum stabi atau masih ada perbaikan yang mengakibatkan nanti akan mati secara mendadak sebaiknya kamu tidak usah menyalakan komputer terlebih dahulu, untuk menghindari kerusakan pada komputer kamu.

Pengalaman :
Saya pernah mengalami listrik sering mati karena perbaikan dan membuat komputer saya jadi error karena mati mendadak. dan komputer saaua jadi tidak bisa booting.
namun masalah terbsebut masih bisa di perbaiki dengan berbagai cara, nah untuk mencegah kerusakan yang mungkin terjadi ada baiknya kita normalkan dulu listrik di ruamah kita, baru kita mulai beraktivitas menggunakan komputer.

Nah itu saja info kali ini
salam




Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form