WhatsApp Laptop atau Komputer Tidak bisa Telpon dan Video Call

WhatsApp merupakan aplikasi yang di gunakan untuk berkomunikasi paling populer saat ini, selain di handphone mungkin dari kamu pastinya sering menggunakan WhatsApp menggunakan komputer atau laptop.


Dan pastinya kamu sering melakukan telpon dan video call. Seperti yang saya alami saat sedang berjualan secara online saya membalas pesan dari pelanggan menggunakan WhatsApp di komputer. sama seperti di hp kamu juga dapat melakukan pengiriman pesan serta video call dan sebagainya.

Namun pada saat saya baru saja melakukan install ulang pada komputer saya, dan menggistal whatsapp ternyata saat membuka WhatsApp di komputer atau laptop tombol panggilan suara dan panggilan video tidak ada atau tidak bisa, yang tampil hanya menu seperti gambar berikut :


Tombol Telpon dan Video Call Tidak Muncul di WhatsApp Desktop



Biasnaya tombol panggilan dan video call ada di bagian atas chat namun saya kaget ternyata tidak tombol tersebut tidak muncul yang artinya saya tidak dapat melakukan panggilan maupun video call. saya pun panik dan mencari solusi. dan ternyata itu di sebabkan oleh windows yang saya gunakan masih versi 16xxx sementara perssyaratannya atau yang di dukung adalah.


Telpon WhatsApp Bisa di Gunakan Di Komputer atau Laptop dengan ketentuan

  • Windows 10 64 Bit Versi 1903 dab yang lebih baru
  • MacOS 10.13 dan yang lebih baru
Melihat informasi tersebut saya punlangsung memperbarui windows saya. kara pada saat itu saya menggunakan windows 10 64-Bit 16xx.

dan jika kamu mengalami hal serupa kamu bisa memperbarui windows kamu dengan cara sebagai berikut.

Memperbarui atau Upgrade Windows 10

Masuk ke ke setting dengan cara klik logo windows di pojok kiri bawah
selanjutnya masuk ke setting
masuk ke update & Security
Selanjutnya lakukan  cek update dan update di bagian Windows Update.

Nah pastikan kamu sudah menggunakan versi 1903 atau di atasnya agar bisa menlakukan telpon dan video call dengan whatsApp versi desktop atau laptop

Selanjutnya yang harus kamu cek adalah koneksi microphone dan camera pastikan kamu sudah berjalan dengan baik. dan kamu bisa malekukan pemasangan WhatsApp dengan mendownload terlebih dahulu bersi desktop kemudian melakukan login menggunakan akun kamu.


Nah cukup sekian infi kali ini semoga bisa membantu aktivitas kamu dan selamat mencoba.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form