Icon Blog Tidak Langsung Berubah Di Search Engine dan GSC

Selamat datang kembali di settong.com pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana cara untuk mengasi jika icon blog yang tidak berubah di mesin pencari dan google search console padahal di browser saat blog dibuka sudah berubah menjadi icon yang baru.


seperti yang kita ketahui icon pada blog biasanya berupa logo yang kita buat yang melambang kan dari suatu blog. Icon Blog tampil di bagian Adress Bar pada Browser. umumnya saat kamu baru saja membuat sebuah blog maka logo defaul yang dipakai adalah logo B dari blogger.


namun kamu dapat mengganti icon blog dengan dengan cara klik disini. setelah kamu megganti icon blog kamu maka icon akan tampil di addressbar saat blog kamu dibuka. namun kadang di search angine masih menggunakan logo lama begitu saja di google search console 

Icon Blog Tidak Langsung Berubah Di Search Engine dan GSC


Cara Mengatasi Icon Blog yang tidak berubah di Google dan GSC

  • Langkah pertama pastikan icon blog di address bar sudah berubah
  • Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu dengan rentang waktu yang tidak bisa di pastikan
  • Pengalaman Pribadi sekitar 3 bulan

dulu saya juga sempat bingung saat baru saja mengganti icon blog, setelah itu saya test buka blog saya dan di address bar sudah tampil icon blog baru, namun saat mencoba mencari di google ternyata yang tampil masih menggunakan icon blog lama begitu juga saat saya membuka google search console disana masih menggunakan blog baru.


setelah mencari solusi dan ternyata cuman masalah waktu, saya pun menunggu beberapa waktu dan ternyata benar icon blog saya sudah diupdate, jadi pada intinya yang penting kita sudah sukses mengganti dengan mencoba cek dengan mengunjungi blog kita.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form