CCTV Tidak bisa Konek Online di HP

 Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cctv lagi. dan ini berkaitan tentang live dari hp. dimana cctv kurang lengkap rasanya jika belum bisa di pantau dari jarak jauh/menggunakan internet. dan pada kesempatan kali ini di artikel ini saya akan memberi tahu kalian pengalaman bagaimana jika saat kita ingin konekkan ke app yang ada di hp susah konek atau kadang konek kadang tidak.

Gambar CCTV Susah Konek Online

CCTV Susah Konek Online

Ini Biasanya terjadi pada DVR lama dan terdapat kerusakan atau mungkin setingan yang kurang pas. contoh kasus pada bebera waktu lalu saya mendapatkan JOB untuk memasang ulang CCTV yang menggunakan DVR yang sudah lumayan lama.

Setelah saya pasang dengan memiliki banyak kesulitan dengan kabel yang terdapat banyak sambungan dan kebetulan pelanggan tidak mau beli lagi dan menyuruh tetap menggunakan kabel tersebut (diakali jika terdapat masalah). OKE FINE.....akhirnya saya tetap lanjut melakukan pemasangan hingga selesai. higga tiba saatnya konekkan ke hp agar CCTV dapat dipantau dari jarak jauh.

Namun saat melakukan aktivitas ini, belangsung rumit karena port modem terkunci atau tidak ada akses internet. dan akhirnya saya meminta teknisi wifinya agar memberikan akses internet pada port di modem. setelah itu saya coba konekkan dan ternyata sudah bisa. namun fatalnya ini dvr lama nyiksa. cctv bisa konek ke hp dan bisa melihat dengan baik live cctv.nya namun masalah terjadi pada saat applikasi tertutup dan dibuka kembali malah tidak bisa konek atau conecting terus. dan ternyata dvr tersebut tidak suport ke aplikasi hp yang digunakan online karena sudah menggunakan yang terbaru. jadi harus download yang versi lama.

Jadi kesimpulannya jika kamu mengalami hal yang sama kamu bisa melakukan perbaikan sebagai berikut:

Pastikan DVR sudah terkoneksi ke Internet
Pastikan Internet kamu tidak ada masalah
Pastikan kabel penghubung/LAN beserta konektornya tidak ada masalah
Pastikan Versi yang digunakan HP untuk online suport ke DVR (jika dvr lama usahakan download app yang OLD Version)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form