Cek Socket Processor Tanpa Bongkar

Cek Socket Processor Tanpa Bongkar - Processor merupakan perankat keras komputer yang berfungsi sebagai otak dari komputer. pemasangan processor ditentukan oleh jenis soket pada motherboard dan pada kesempatan ini saya akan memberi tahu kamu bagaimana cara untuk mengetahui jenis socket processor pada komputer tanpa harus membongkar.

nemun sebelumnya adalah baiknya jika kamu mengetahui beberapa jenis socket processor Intel dan AMD, untuk memudahkan kamu dalam mengetahui tentang perangkat keras komputer.

Macam Jenis Socket Processor
Processor Intel
1. Socket 423
2. Socket 478
3. Socket LGA 775
4. Socket LGA 1156
5. Socket LGA 1155
6. Socket LGA 1150


Processor AMD
1. Socket 462
2. Socket 754
3. Socket 939
4. Socket AM2
5. Socket AM3
6. Socket AM4
Cek Socket Processor Tanpa Bongkar

Cara Cek Socket Processor

Sebenarnya bacak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui jenis socket processor yang terpasang pada komputer namun saya akan membahas yang tanpa harus membongkar PC

  • Pertama Download Aplikasi CPU-Z
  • Selanjutnya Install Aplikasi tersebut
  • Jika Sudah Buka Aplikasi CPU-Z

Keseimpulan
Saat hendak ingin mengganti processor kamu harus tau motherboard pada komputer kamu menggunakan jenis socket apa. kia sudah tau kamu bisa membeli jenis processor dengan socket yang sama agar bisa berfungsi dengan baik.

1 Comments

  1. Hallo.... salam kenal.. ada yang berminat dengan template blog SEO friendly dan profesional namun harga bersahabat ?. Buat contoh template bisa dilihat di blog saya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form