Cara Setting Output OBS Studio Ke MP4

Selamat datang di settong.com pada kesempatn kali ini saya akan member tahu kalian bagaimana cara merubah output dari OBS Studio agar menjadi MP4 karena seperti yang kita tahu jika kamu beru saja mengistal OBS Studio dan mulai menggunakannya maka hasil rekam layar OBS Studio Berformat FLV.

Namun kamu tenang saja kamu bisa merubahnya dengan format yang kamu inginkan contohnya MP4. tidak hanya itu pada artikel ini saya akan memberi tahu kalian agar resolusi bisa sesuai ukuran komputer kalian atau di sesuaikan susuai ukuran.

OBS merupakan aplikasi untuk merekam aktivitas layar dan live streaming yang banyak di gunakan oleh para youtuber. Karena di aplikasi ini kamu dapat juga merekam game serta merekam aktivitas yang terjadi pada layar. Kamu juga bisa menahbah atribut seperti WebCam.

Baiklah biar memperseingkat waktu berikut ini adalah cara merubah Output Video Pada Aplikasi OBS menjadi MP4 dan mengatur resolusinya.

Mengatur Output OBS Studio dari FLV ke MP4

  • Langkah pertama kamu buka Aplikasi OBS Studio
  • Lalu Klik Setting di bagian pojok kiri bawah
  • Selanjutnya masuk di bagian Output maka akan tampil seperi di bawah ini

Cara Setting Output Obs Studio Ke MP4

  • di bagian recording Format bisa kamu ganti ke mp4 agar format hasil rekaman menjadi MP4

Sedangkan jika kamu ingin mengatur resolusi agar HD atau besar kamu bisa masuk di bagian Video

Nah itu saja indo kali ini semoga bisa membantu aktivitas kamu dan semoga bermanfaat

Pengonversi Resmi.mkv ke.mp4

File yang dibuat menggunakan OBS disimpan dalam format MKV, tetapi dapat dengan mudah dikonversi ke MP4 atau format video populer lainnya. Untuk menghemat waktu, Anda juga dapat mengonversi format penyimpanan OBS ke MP4 secara default.

Mengonversi MKV ke MP4 mudah dilakukan dengan salah satu dari beberapa konverter internet yang tersedia. CloudConvert adalah apa yang harus Anda gunakan.

Silakan buka CloudConvert. Tombol Pilih File harus diaktifkan. Klik tombol "Tambah File" dan cari MKV yang ingin Anda konversi. Ubah kualitas file akhir dengan mengklik ikon roda gigi. Cukup pilih tombol Ubah format. Anda sekarang dapat mengunduh MP4 yang telah dibuat.

MKV To Mp4

Diperlukan beberapa waktu untuk mengunggah rekaman layar dan kemudian mengunduhnya. Anda bergantung pada layanan web yang mungkin tidak tersedia atau akan membatasi konversi Anda pada satu terlalu banyak file. Jika bisa, gunakan konverter yang tidak memerlukan koneksi internet. Dengan OBS, Anda dapat mengubah format output dan mengabaikan proses konversi sama sekali.

Untuk meluncurkan OBS, silakan. Cukup pilih Preferensi dari kolom di sebelah kanan. Untuk mengakses pengaturan Lanjutan, klik di sana. Manfaatkan fitur Remux to MP4 otomatis. Cukup tekan tombol "Terapkan". Pada saat ini, file MP4 akan memiliki semua konten yang direkam.

Video dalam bentuk lain

Saat ini, OBS hanya mendukung MP4 sebagai format output asli. Untuk menggunakan file MOV alih-alih MP4, misalnya, Anda harus mencari konverter yang sesuai. CloudConvert adalah salah satu opsi, tetapi Anda juga dapat menggunakan program desktop atau offline.

Kesimpulan

Jika Anda mencari video definisi tinggi, format MKV telah Anda liput. Jika layar atau komputer Anda tidak dapat menangani video 4K, Anda tidak akan melihatnya. Anda dapat mengharapkan MP4 menjadi lebih kecil, tetapi kualitasnya mungkin menurun. Jika Anda menginginkan file MP4 berkualitas tinggi, Anda tidak harus mengubahnya menjadi format MP4 tetapi menyimpan file output OBS dalam format MP4. Ada kemungkinan kualitas video Anda akan hilang dalam proses konversi jika Anda menggunakan alat online. Selain itu, beberapa file kompres selama proses konversi, yang dapat menghasilkan file dengan kualitas rendah sehingga Anda tidak dapat mengeditnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form