Berapa Sebaiknya Kipas Pendingin Pada Komputer

Processor merupakan perangkat keras pada komputer yang menjadi Otak pada komputer, jika processor mencapai kepanasan maka akan mengakibatkan komputer akan Mati atau Restart secara mendadak, untuk itu diperlukan Sebuah kipas pendingin atau Fan Processor, karena pasta dan penyebar panas saja tidak belum cukup untuk selalu menjaga suhu processor agar tidak mencapai maksimal panas atau yang di sebut dengan OVERHEAD.


Perangkat lain Juga diperlukan untuk didinginkan seperti VGA, Hardisk dan Matherboatd dan beberapa perangkat lain, untuk itu, memasang satu pendingin kipas saja rasanya akan sangat kurang. Daan untuk Mengatahui suhu pada perangkat keras kamu kamu bisa baca 


Gambar Fan Pada CPU

Saran Pemilihan Power Supley

karena kebutuhan kipas pendingin pendingin begitu besar usahakan kamu memiliki power supley yang bagus agar bisa menyuple arus lirstsik, dalam hal ini saya merekomendasikan Minim merek corsair VS450.


Berapa Baiknya Kipas Pending Pada CPU Komputer ?

dalam hal inis aya menyarankan untuk memasang kipas setidaknya ada 6 kipas pendingian yang terdiri sebagai berikut

3 Kipas di bagian depan CPU

kipas ini diusahakan agar menuap udara ke belakang atau kedalam cpu, udara tersebut sebagai udara baru utnuk mendinginkan CPU

1 Kipas Pendingin Untuk VGA

vga juga merupakan perangkat yang sangat penting karena mengatur tampilan kompilan komputer, untuk hal itu di perlukan kipas pendingin khuusus untuk VGA.

1. Kipas Pendingin Pada Processor

 unumnya processor sudah terdapat headsing yang sudah dibekali dengan kipas yang mengarah ke processor

1 Kipas sebagai Blower

 diletakkan di bagian belakang Casing Komputer agar udara di dalam dikeluarkan oleh kipas tersebut sehingga udara akan terus baru.



1 Comments

  1. kipas ni mmg sgt penting kalau tak nanti komp cepat rosak

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form