Cara Membuat Sitemap Di Blogger

 Cara Membuat Sitemap Di Blogger - Sitemap atau peta situs blog memudahkan pengunjung untuk menemukan daftar isi postingan blog secara umum. Penting untuk membuat sitemap yang keren di blog Anda karena secara langsung tergantung pada minat pembaca untuk membaca artikel lain di blog Anda.

Jika pengunjung menyukai artikel kami, mereka dapat mencari menu sitemap untuk menemukan konten artikel menarik lainnya. Hal ini juga bisa berkaitan dengan persentase bounce rate pada blog, dengan menempatkan sitemap jika pengunjung tertarik untuk membaca artikel lain dari apa yang ditampilkan pada sitemap yang telah kita buat.

Cara Membuat Sitemap Di Blogger

Cara Membuat Sitemap Di Blogger

Sitemap yang akan saya bagikan adalah sitemap yang autorun di blog, jadi ketika anda mengedit sebuah postingan maka otomatis akan langsung masuk ke konten/sitemap blog.

Cara Mudah Buat Sitemap Blog

Ini adalah beberapa contoh situs blogspot yang bagus, saya harap Anda menyukai peta situs yang saya sarankan di atas. Jika Anda merasa bermanfaat, silakan bagikan dengan teman Anda agar mereka tahu ada peta keren untuk blog. Jangan lupa untuk berkomentar di bawah postingan ini jika ingin bertanya atau sekedar memberikan saran.

Perhatian!!! Perlu anda ketahui bahwa kode/script diatas bukan buatan saya, namun script diatas diambil dari berbagai sumber di website yang saya rekomendasikan dan anggap sebagai sitemap terbaik untuk dipasang di blog anda. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan betapa pentingnya membuat sitemap di blogger, karena menurut saya “blogger blogspot milik Google, ya tanpa sitemap akan cepat dikenali dan terindex”. Setelah membaca beberapa artikel blogger, ternyata blogger membutuhkan sitemap agar setiap postingan di blog kita bisa dicari dan terindeks oleh mesin pencari.

Dari tutorial-tutorial lain yang saya baca dan gunakan di blog ini, tidak semuanya berjalan sesuai harapan saya, entah karena saya tidak mengerti jika model atau sintaks untuk membuat sitemap di blogger ini telah berubah. sampai akhirnya saya menemukan blog bahasa inggris, walaupun bahasa inggris saya senyap dan jelek, saya coba gunakan di blog ini hasilnya bagus, saya tidak tahu apakah sitemap ini benar-benar mengganggu Anda, Anda tahu karena posting saya masih di sana. selalu sedikit, sampai suatu saat semua artikel saya terindeks oleh Google. apakah baik-baik saja?

Nah bagi yang ingin membuat sitemap untuk diposting di blogger, ikuti panduan berikut ini:

Cara Membuat Sitemap Seo Responsive Di Blog Ala Kompi Ajaib

Yang perlu anda perhatikan adalah plugin jQuery karena tanpa plugin ini sitemap yang anda buat tidak akan berfungsi, cek terlebih dahulu apakah template anda sudah menggunakan plugin jQuery.

Setelah melakukan semua langkah tersebut dengan benar maka akan tercipta sitemap yang sangat keren (menurut saya hehe), inilah kesempatan saya untuk membagikannya kepada anda kali ini, semoga artikel ini membantu.

Berdasarkan komentar saudara kita yang gagal menggunakan artikel ini di blognya, maka saya ulangi tiga template, yaitu (1) blogspot default (2) sora dan (3) takis, dengan hasil sebagai berikut: Kami gagal menerapkan artikel ini ke blogspot. template tetapi bahkan dapat digunakan untuk sora dan takis template.

Cara Membuat Sitemap Di Blogger

Untuk mendapatkan tampilan terbaik, pastikan setiap posting/artikel Anda memiliki setidaknya 1 gambar, karena peta situs terlihat buruk tanpa gambar.

Cara Submit Sitemap Blogspot Ke Search Console • Blog Situstarget

Ini adalah hasil test yang saya lakukan, semoga bisa dijadikan artikel, atau mungkin ada cara lain yang bisa sobat temukan, silahkan posting di kolom komentar agar yang belajar bisa share apa yang kita ketahui. Terima kasih.

Cara membuat sitemap blogger 2020, cara membuat blog di blogger, cara buat sitemap di blogger, cara membuat blogger di komputer, cara membuat sitemap blogger, cara buat sitemap blogger, membuat sitemap di blogger, cara membuat domain di blogger, cara membuat blog gratis di blogger, cara submit sitemap blogger, cara membuat sitemap xml untuk blogger, membuat sitemap blogger

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form