Test Kabel Lan untuk mengetahui yang rusak atau tidak

Selamat datang kembali di settong.com pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana cara untuk mengetahui akapah kabel lan kamu tidak rusak atau kabe lan yang rusak dan tidak. nah seperti yang kita ketahui saat hendak ingin melakukan aktivitas membangun sebuah jaringan kita memerlukan kabel penghubung yang akan digunakan untuk menghubungkan beberapa device. Tentunya kabel tersebut harus normal dan tidak ada kerusakan. Nah untuk Mengetahui Hal tersebut kamu memerlukan sebuah Tester

Network Cable Tester

Gambar Network Cable Tester

Network Cable Tester adalah perangkat keras komputer yang di gunakan untuk mengetes atau menguji sebuah kabel jaringan untuk mengetahui apakah kabel bisa digunakan apa tidak. lantester saat di butuhkan jika kamu sedang membangun sebuah jaringan. namun kamu tenang saja harga LAN tester tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp. 50.000.

Berikut ini adalah contoh video yang menunjukkan bagaimana cara lantester bekerja, Pada video sedang menguji kelayakan kabel utp jenis Straight yang mana ujung satu dan ujung satunya urutannya sama.


Pada video sudah jelas gimana hasil dari kabel yang tidak layak di gunakan dan dimana kabel yang bisa digunakan. karena Jenis kabel yang di gunakan lusus maka ketika lampu 1 nyala maka lampu di ujung satunya harus nyala lampu no 1 begitu juga selanjutnya hingga sampai 8 pin kabel.

Bisakah kabel LAN yang putus di tengah di sambung?

Kabel UTP atau kabel lan bisa saja putus oleh faktor tertentu, contoh yang sering terjadi kabel LAN putus karena di gigit putus, Ketarik, dan terkena benda tajam.

Menjawab pertanyaan di atas tentunya kabel LAN bisa saja di sambung dengan cara membelikan alat sambung KABEL LAN atau bisa juga di sambungkan menual dengan cara menyesuikan dengan warna kabel yang ingin di sambung.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form