Cara Mengatasi Gangguan Pada Wifi Indihome

Paling betek memang kalau saat menggunakan internet tiba-tiba terjadi gangguan yang mengakibatkan terputusnya internet. dan itu bisa terjadi pada semua Provider. Gangguan Akses internet bisa terjadi pada seiapa saja dan pada provider apa saja, jadi kamu harus tau penyebab dan bagaimana kamu mengatsi masalah gangguan pada internet indihome kamu atau provider Lain.

Sebelum melakngkah perbaikan tentunya kamu harus tau penyebab yang bisa mengakibatkan wifi atau internet Indihome Kamu gangguan dan berikut Ini adalah satu penyebab Gangguan Wifi Indihome.

Penyebab Indihome Gangguan


Penyebab WiFi Indihome Gangguan

  • Gangguan dari Pusat - Gangguan dari pusat biasanya terjadi karena sedang terjadi pemeliharaan system atau sedang dilakukan perbaikan maka untuk hal ini kamu sebaiknya menunggu sebelum melakukan Laporan. karena biasanya gangguan tidak berlangsung Lama.
  • Salah Setting pada modem - Biasanya ini terjadi karena kamu rubah password atau melakukan perubahan pengaturan pada modem sehingga mengakibatkan gangguan pada indihome kamu.
  • Putus Kabel - ini terjadi bisa di bagian rumah kamu, Luar Rumah atau di tempat yang jauh dari kamu karena seperti yang kita ketahui indihome menggunakan media fiber optic. dan penyebab kabel putus bisa di akibatkan karena pohon. pekerjaan di luar rumah yang mengakibatkan gangguan kabel hingga menyebabkan kabel putus. atau bisa juga di gigit hewan dan sebagainya.
  • Gangguan server atau Internet Down - penyebab dari ini biasanya karena over penggunaan dan biasanya cepat di tangani.
Setelah mengetahui beberapa penyebab gangguan pada indihome kini saya akan menjelaskan bagaimana kamu mengatasu atau menghadapi masalah tersebut hingga akses internet kamu kembali normal.

Mengatasi Wifi Indihome Ganggauan

  • Tes di hp atau device lain.
  • Langkah pertama memastikan gangguan tidak di sebabkan oleh internet atau dari rumah untuk itu kamu perlu cek kabel-kabel yang ada dirumah pastikan kabel wifi tidak ada yang putus dan masih tersambung ke modem. dan memastikan modem tidak salah setting, dan kamu bsia mencoba melakukan restart pada Modem.
  • Selanjutnya Kamu Perhatikan Indikator pada modem jika terdapat lampu LOS nyala atau lampu yang hidup berkurang seperti biasanya itu biasanya di sebabkan karena kabel putus atau sedang ada perbaikan di system atau pusat. dan kamu harus menunggu jika terjadi lama mungkin karena putus di luar ruah kamu. jika demikian kamu bisa melakukan laporan ke call center dari indihome yaitu 147 atau kamu bisa mencari kontak center lain seperti email Instagram dan lain-lain.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form