Mengatasi Wifi Lemot Sinyal Penuh Indihome

Modem Memancarkan sinyal dan ditangkap oleh perankat yang kita guanakan contoh hp atau komputer maka kita akan mendapat internet, Itu disebut dengan sinyal Wifi. berada dijarak yang do rekomendasikan atau tidak jauh dengan modem pasti internet akan semakin lancar. 


Namun apakah kamu pernah mengalami sinyal wifi penuh tetapi tidak bisa internet atau lemot. nah jika kamu mengalami masalah ini saya akan menjelaskan pada kamu bagaimana cara mengetasinya.



sebelumnya kamu bisa perhatikan gambar di bawah ini untuk memastikan dimana letak gangguan atau penyebabnya.


pada gambar sudah jelas bahwa hp menerima sinyal dari modem dengan kuat namun jika modem sudah lambat maka internet juga akan lambat. jadi jika masalah wifi lemot terapi sinyal penuh berarti bukan masalah modem ke device atau HP. lalu apa masalahnya.

Penyebab Wifi Lemot Padahal Sinyal Penuh

berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa wifi lemot dalam kondisi sinyal full

Banyak Pengguna Wifi

ada beberapa pengguna lain yang terhubung ke modem atau wifi dan bearktivitas yang menyebabkan lemot contoh proses upload dan download file besar. atau bisa jadi karena terlalu banyak pemakai.

Solusi yang bisa dilakukan adalah cek device yang terhubung pada modem. Lakukan Ganti password jika diperluikan


Modem panas atau error

kamu bisa coba melakukan restart agar modem kembali normal dan seperti baru nyala.

Gangguan Pada Provider

Untuk hal ini kamu bisa cek temen kamu yang sama-sama menggunakan wiifi dan jika mereka normal munkin punya kamu adamasalah modem. tetapi jika memang gangguan dari pusat. kamu bisa melapor ke ISP atau operator penyedia wifi yang kamu gunakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form