Pengertian dan Kegunaan Wifi Extender Adalah

Selamat datang kembali dis settong.com - pada kesemparan kali ini saya akan membahas wifi Extender. Seperti yang kita ketahui Wifi sudah merupakan kebutuhan kita di rumah atau kantor, karena aktivitas kita saat menggunakan internet. dengan wifi kita bisa lebih hemat dan bisa di pakai oleh beberapa device.

Wifi Extender Adalah



Berbicara tentang Wifi kamu pasti pernah mendengat tentang Istilah Wifi Extender, nah jika kamu belum tahu apa itu wifi extender kamu bisa langjut membaca artikel ini


Pengertian Wifi Extender

Wifi Extender adalah Perangkat keras jaringan yang berfungsi untuk memperkuat atau memperluas jaringan pada wifi dengan cara menerima signal dan memancarkannya lagi.


Bagaimana Cara Kerja Wifi Extender

Wifi extender akan menerima signal yang sudah lemah dan akan memancarkannya kembali dengan nama wifi yang berbeda atau sama yang akan membuat pancaran wifi yang bisa kamu pakai kembali


Dimana alat Wifi Extender sebaiknya di pasang

kamu bisa memasang Wifi Extender di bagian atau area yang sudah lemah signal wifi setidaknya 1 strip. contoh kamu punya wifi di pasang di lantai 1 dan di lantai dua signal wifi sampai cuman 1 atau 2 strip, maka kamu bisa memasang wifi extender di lantai 2.


Apakah Wifi Extender Menggunakan Kabel ?

wifi extender tidak menggunakan kabel karena bisa menerima signal dari wifi utama dan memancarkannya lagi. Namun ada beberapa merk wifi extender yang bisa mengguanakan Kabel karen sudah support kabel UTP. ini akan memperbagus kualitas signal yang didapat oleh wifi Extender.


Apakah wifi Extender di Perlukan

Biasanya wifi extender di perlukan jika kamu menggunakan wifi di rumah berlantau bangunan yang luas, wifi extender bisa menjadi solusi sebagai memperluas signal.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form