Membuat Video Tutorial Komputer Pemula

settong project - apakah kamu sedang mencari tentang bagaimana cara membuat sebuah video tutorial komputer ? namun bingung mau pilih aplikasi yang mana. tenang pada kesempatan ini settong.com akan memberi informasi tentang Membuat Video Tutorial Komputer Pemula.


Video tutorial adalah video yang menampilkan tentang cara penggunaan atau informasi tentang cara menggunakan dan menjalankan, maka itu bisa di sebut video tutorial.


lalu bagaimana cara membuat sebuah video tutorail dan apa saja yang di perlukan. di kesempatan ini saya akan memberi tahu, untuk pepmbuatan video tutorial bagi pemula. dan kamu bisa mempersiapkannya dengan informasi sebagai berikut.


Mempersiapkan Pembuatan Video Tutorial Komputer

nah berikut ini beberapa saran yang prlu kamu siapkan dalam membuat sebuah video tutorial.

Hardware pada komputer

sebelum membuat vide tutorial sebaiknya kamu memastikan Komputer kamu sudah mempunya spedikasi yanh lumayan dan mampu utnuk membuat video. contoh minim spek komputer yang di perlukan. Vga : 1GB, ram : 4 GB, Kecepatan Processor kurang lebih 3.20GHz. Camera


Software atau Aplikasi

OBS Studio

Membuat Video Tutorial Komputer Pemula

Baca Juga : Membuat Video Audio Spectrum

Aplikasi OBS di gunakan untuk merekam aktivitas yang tampil pada layar. contoh jika kamu ingin membuat sebuah vide tutorial tentang menjalankan micrsoft word kamu tinggal klik saja record di aplikasi OBS Studi selanjutnya kamu mulai buka ms ms word dan menjalankan perintah yang ingin di buat tutorial contoh pembuatan daftar isi. jika sudah kamu tinggal clik saja stop record di obs studio maka aktivitas kamu tadi sudah terecam dan menjadi format Video.


Aplikasi Pendukung atau bahan pendukung

jika kamu ingin membuat video tutorial MS word maka kamu harus memasang aplikasi microsoft word, atau bahanlain yang ingin kamu buat video tutorialnya.

2 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form