Pengertian FUP dan Fungsinya

Dijaman yang serba modern membuat kita selalu beraktivitas di internet, entah itu mencari informasi, mencari hiburan atau mengerjakan tugas kantor. Internet di gunakan sebagai sarana berbagi mencari informasi lebih cepat.

Berbicara tentang internet pastinya kamu punya akses internet menggunakan dari salah satu provider yang ada di tempat kamu tinggal. setelah itu kamu pasti mempunyai paket yang di gunakan internet, entah itu kuota atau unlimited.

Setelah tau beberapa paket mungkin di antara kamu pasti mendengar satu istilah yang di sebut dengan FUP. lalu apa itu FUP.

Contoh Batas FUP

Sumber gambar : www.indihome.co.id

Baca Juga : Mengetahui kulitas SEO pada suatu blog atau website

Pengertian FUP (Fair Usage Policy)

Pengertian FUP - FUP adalah batas pemakain wajar yang diberikan kepada pengguna layanan internet unlimited untuk mendapatkan akses internet kecepatan penuh. Apabila pengguna sudah melewati batas tersebut maka kecepatan internet akan dikurangi oleh provider. Layanan IndiHome di bawah 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Telkom mengklaim kecepatan internet setelah FUP terlampaui tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar. Oleh sebab itu, dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimit.

Jadi kemu tidak perlu khawatir dengan adanya fup karena internet biasanya tetap unlimited , hanya saja jika pengguna mengguna melampawi batas dan tidak wajar maka mungkin kecepatan akan di kurangi sampai akhir bulan. itulah gunanya fup.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form