Remote Set Top Box atau STB Macet Ini Solusinya

Set Top Box atau STB mempunyai berbabagai fungsi yang itu bisa sebagai recever tv digital dan masih banyak lainnya. Jika kamu menggunakan TV yang menggunakan Set Top Box tentunya hasilnya sangat jernih dan bagus. Apalagi kamu mengguanakn yang Systemnya Android.

Contoh Saja kamu Berlangganan Indihome atau Provider lain yang menyediakan TV Channel. Maka sudah pasti kamu akan melihat STB atau Set Top Box ada di rumah kamu.

Fungsi STB sebagai recever dan media untuk nonton TV Channel dan Aplikasi Youtube Serta berbagai aplikasi lainnya seperti Video, Iflix dan masih banyak aplikasi lainnya.

Dan untuk menjalankan Set Top Box kita dibekali sebuah remot yang di gunakan untuk menggerakkan STB, Namun seiring berjalannya waktu tentunya remot bisa rusak atau tidak bisa digunakan.

Lalu Bagaimana jika Remote STB kita Error atau rusak. dan bisakah membeli secara mandiri, untuk hal tersebut kamu bisa menyimak caranya di bawah ini agar kamu tetap bisa nonton TV.

Remote Indihome


Cara Mengatasi Remot Set Top Box Rusak

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kemu lakukan untuk mengatasi remote Set Top Box TV yang rusak atau tidak bisa digunakan.

Minta Tukar Remot

Sebelumnya kamu coba ganti batrey untuk memastikan remote tidak bisa bukan karena bateray, jika sudah dan ternyata belum bisa maka kamu bisa menukarnya dengan cara menukarnya di tempat kamu berlangganan TV yang mengguanakn TV Box, namun jika kamu tidak berlangganan atau menggunakan STB seperti Xiomi, X9Q kamu bisa membaca lanjutan di bawah ini.

Mencari Ganti Atau Membeli

kamu juga bisa mencari pengganti dengan cara mencari remote yang sesuai type untuk itu kamu bisa melihat model atau bentuk remot, dan membeli baik online maupun ke toko. Jika kamu mencari secara online gunakan kunci pencarian dengan menyebut merek.

Menggunakan Mouse

Mouse bisa di gunakan untuk menggerakkan menu pada stb dan kamu bisa juga menonton hanya dengan menggunakan Mouse.

Menggunakan Smart Keyboard STB


Dengan mengguankan keyboard yang di lengkapi mouse touchscreen kamu akan lebih mudah mengoprasikan STB dan bisa menjadi pengganti remote kamu yang rusak.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form