Menikah Dengan Orang Yang Baru Dikenal

Menikah Dengan Orang Yang Baru Dikenal

Hi sebut saja saya Han dan dia adalah Keyla,  saya seorang yang boleh dulu ditakan nakal dan suka merantau kesan kesana kemari da mencari pengalaman dan ilmu pengetahuan ke berbagai kota sampai kota terakhir di bali. kursus terus bekerja di bidang komputer membuat saya lupa waktu hingga saya berusia 28 yang mana umur tersebut sudah seharunya menikah dan membangan sebuah rumah tangga.


Saat berada di kota Uang yang saya dapat saat bekerja selalu habis untuk dikirim atau saya buat hiburan dari mulai gaji kecil hingga gaji yang boleh di katakan lumayan. Memembangun sebuah rumah tangga belum terlitas di benak saya waktu di perantawan karena itulah saya tidak berfikir untuk menabung.


Namu saya yakin kelak saya pasti bisa mengumpulkan uang dengan cepat dengan kemampuan saya.  saya udah beruhumur 28 tahun dan udah waktunya untuk menikah.  pada umur tersebut saya di suruh pulang oleh keluarga. karena, saya pun pulang, sesampai di rumah melihat teman-teman udah banyak yang menikah, sayapun kaget karena teman di kota masih banyak yang belum berkeluarga. saya pun berfikir untuk menikah. celakanya saya jadi tidak banyak kenalan di kampung karena saking lamanya di luar kota.


Teman yang biasa ngumpul sudah banyak yang berkualarga, hanya beberapa teman yang belum, sebulan di rumah orang tua terus menyuruhku untuk mencari calon. namun saya tak tau mendekati gadis madura kerena saya akui di kampung karakter orang berbeda, tidak sama dengan karakter gadis di kota.


saya di minta mengikuti adat lama yaitu cari yang di sukai, terus minta ke orang tuanya, saya mencoba mencari informasi kesana kemari dan mencoba melihat 1 gadis, sebut saja dia fida, namun saya tidak tertarik dengan fida karena dia masih kuliah dan semester akhir. 


saya pun mencoba mencari gadis lain sampai akhitnya saya di bawa oleh om saya yang tidak serumah dengan saya dan ingin memperkenalkan dengans seorang gadis. Namun sayang sekali belum ketemu gadis tersebut sudah di lamar orang. dalam hati ku berkata, wah kacau tolos tak nemmuh.


selama saya di kampung (madura) saya beli komputer untuk bekerja dari rumah, karena masih males untuk mencari uang secara kerja formal. hari-hari di depan komputer, aleas kebanyakan di ruamah. sampai ortu bilang.... cong jodoh itu gak akan datang ke kamarmu. 


mendengar desakan dan perkataan disuruh nikah nikah nikah saya seperti tertekan. tp apa boleh buat sudah mencoba mencari namun belum ketemu juga itu jodoh. sampai pada akhirnya saya di kenalkan pada seorang Gadis,  iya gadis yang dimaksud namanya kayla eh itu nama samaran ya. aku takut orangnya baca wkwkwkwk.


yah saya di kenalkan sama kayla dan orang yang mengenalkan saya sebut saja Zaki. saya di pertemukan dengan kayla dan langsung kak zaki membantu saya untuk bicara dengan menanyakan, ada tunangan apa tidak dan Alhamdulillah Kayla masih single. dan akhirnya kak zaki bilang kalau ini anak (aku) suka sama kamu apa kemu menerimanya. dan Alhamdulillah dia menjawab iya asal orang tuanya setuju. 


saya pun pulang dan keluarga saya yang menunggu di rumah karena mereka sudah tau kalau saya sedang melihat seorang gadis langsung bertanya. mendengar cerita dari saya orang tuaku langsung bergegas ingin bertemu bapaknya.


tiga hari sesudah saya bertemu keyla salah satu keluarga saya yang kenal dengan ortu keyla langsung memberi info dan membicarakan pertunaangan. saya sebenarnya setengah kaget. dan tersenyata tidak hanya saya keylapun sama dan merasa belum siap.


dengan melalui pesan di wa keyla bertanya apakah aku benaran suka atau punya rasa sama dia. entah belum siap atau apa. mendengan pernyataan keyla yang kemungkinan belum siap atau tidak mau saya pun merasa gugup dan takut keyla berubah pikiran. saya pun menjawab dan menagaskan kalau saya suka sama dia secara kita masih kenal beberapa hari itupun belum banyak bicara.....


jujur saya tidak mau kehilangan dia dan tidak mau kalau sampai pertunangan ini batal, dan saat itu saya jadi merasa gelisah, resah, karena takut keyla berubah pikiran. sementara waktu pertunangan sudah sangat dekat.

pada 21 mey saya sangat gembira karena saya mencoba chat keyla dan di dalam percakapan dia mulai terbuka dan berani cerita tentang siapa saja yang pernah dekat dengannya. jujur sebenarnya cumburu, namun itu hanya masa lalu lalu menanggapinya dengan tersenyum. 


di sisilain saya yang ragu akan dirinya kini mulai mempercaya kayla kalau dia benar-benar jodohku. dan besok acara "copleng" itu bahasa madura yang berarti keluarga ku akan kerumah keyla dan membawa cincin pertunangan.


22 keluargaku sudah mendatanngi dan akupun sudah resmi menjadi tunangannya

dan tanggal 28 dia sudah datang ke rumah yang artinya kamu


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form