Mengatasi Kabel Lan tidak bisa konek lampu nyala

Meenghubungkan komputer ke internet biasanya menggunkan dua jenis jaringan atau koneksi yang sangat populer, yaitu menggunakan wifi atau menggunakan kabel LAN atau Ethernet. koneksi menggunakan ethernet lebih cepat di bandingkan menggunakan wifi karena karena menggunakan ethernet menggunakan media kabel berjenis utp.



namun namanya sebuah system atau media pasti ada yang mamanya error atau tidak bisa konek, bisanya error yang terjadi pada jaringan lan tidak bisa konek padahal kondisi jaringan normal adalah disebabkan konektor pada kabel yang mengakibatkan status identifying saat mencoba menghuungkan komputer atau laptop dengan menggunakan kabel LAN.

Penyebab Kabel Keoneksi Menggunakan Ethernet atau Kabel Lan tidak Konek

ada pun beberapa penyebab koneksi menggunakan jaringan lan yang sering terjdi adalah sebagai berikut :

  • Konektor perlu di ganti

Cobalah untuk mengganti konektor RJ45 dari kedua ujung dan mencobanya menggunakan tester jika berfungsi dengan baik maka kemungkinan bisa di akibatkan oleh lancard atau lainnya.

  • Settingan salah

jika kamu menghubungka komputer langsung ke dari modem ISP ke komputer pastikan pada port sudah tersetting ke LAN bukan WAN, bisanya modem dari ISP hanya port tertentu yang di setting ke LAN

  • IP Bentrok

IP bentrok juga bisa menjadi penyebab kenapa koneksi menggunakan kabel lan tidak bisa di gunakan, kamu bisa mencoba mengganti IP addres kamu atau kamu juga bisa mengetahui ip lain yang terhubung menggunakan jairngan lan kamu.

  • Salah satu isi kabel Putus

ini sering saya alami dan ditemukan bisanya kabel rusak entah itu karena di gigit sesuatu atau kejepit. yang megngakibatkan sebagain kabel putus, solusi yang bsia kamu lakukan adalah mencoba menggunakan kanel lain dam mencoba kemnali koneksi kamu.

Cara Test Apakah Komputer sudah terhubng ke jaringan LAN

  • Perhatikan logo koneksi yang ada di bagian pojok kanan bawah jika tidak ada tanda seru atau normal berakti kamu sudah terhubung
  • Tes menggunakan CMD dengan caratekan tombol WIN + R pada keyboard maka akan muncul jendela bar selanjutnya kamu bisa melakukan ping dengan perintah ping IP komputer lain atau alamat website (spasi) -t Contoh ping 192.168.100.130
tes Koneksi


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form