Tips Memilih CCTV untuk tempat usaha dan rumah

Apakah kamu mempunyai rempat usaha? atau kamu sering meninggakan rumah? yak kamu perlu alat untuk memantau aktivitas tempat usaha atau rumah kamu. tentunya perlu alat untuk bisa memnantau tenpat tersebut.

CCTV adalah camera yang dipasang disebuah tempat untuk kepentingan keamanan agar dapat di lihat atau merekam aktivitas tertentu. jadi sekalipun kamu tidak ada di lokasi kamu dapat melihat aktivitas yang terjadi pada tempat yang kamu pasang CCTV.

Setelah mengerti sediki tentang pengertian cctv selanjutnya saya akan memberi tahu kamu jenis cctv, biar kamu dapat dengan mudah memlih CCTV yang kamu inginkan.

Beberapa Jenis CCTV

  • CCTV ROBOT

CCTV ini biasanya hanya satu chanel/titik dan terdiri dari 1 camera. biasanya cctv hanya dibekali memori kecil SD Card yang artinya cctv dengan kenis ini tidak di rekomendasikan utnuk rmpat usaha. namun kelebihan dari cctv ini adalah hemat biaya dan bisa noleh kanan ke kiri.

Contoh Robot CCTV
Gambar Contoh Robot CCTV


  • CCTV DVR/NVR

Nah jenis cctv dcr dan nvr ini cocok banget buat tempat usaha atau lokasi yang luas karena terdiri dari beberapa camera. sedangkan penyimpanan sudah menggunakan Hardisk dan kamu bisa mengguankan hardisk yang besar agar dapat menyimpan rekaman sampai berhari-hati.

CCTV ini juga lumayan mudah saat diperbaiki tidak hanya itu kamu bisa masang 4 camera bahkan lebih hanya dengan 1 dvr/nvr. Namun itu tergantung dari spek pada dvr/nvr tersebut.

Contoh CCTV menggunakan DVR atau NVR
Gambar Contoh CCTV menggunakan DVR atau NVR



Memilih CCTV

Sebelum memilih cctv kamu harus tau untuk apa cctv tersebut dan mengetahui bajed keuangan untuk dikeluarkan dalam keperluan cctv, jika bajed sudah sekitar Rp. 4.000.000 ada baiknya kamu gunakan cctv yang menggunakan DVR/NVR.
namun jika bajed hanya sekitar Rp. 800.000 atau hanya perlu 1 camera kamu bisa menggunakan robot camera. Pastikan kamu sudah mendapat fitur live preview dan bisa melihat rekaman dari camera melaluo online.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form