Punya 2 Microphone di Komputer Begini Cara Mengaturnya

Apa Itu Microphone - Microphone adalah suara input yang dikirim ke dalam device baik itu komputer, HP, atau pun perangkat lainnya untuk mengirim suara dan akan diproses dan dikeluarkan olej Speker menjadi suara gital.

Atau lebih jelas yang saya kutip dari digiaudiostore.com - Microphone adalah sarana utama untuk menangkap suara. Microphone merupakan salah satu contoh dari sebuah transducer yang mengubah energi akustik yaitu ketika adanya perubahan dalam tekanan udara menjadi energi listrik arus bolak balik (AC). Energi ini kemudian bisa di transmisikan, di amplifikasi dan bahkan juga direkam.

Microphone terdiri dari diafragma, rangkaian pre-amplifier atau impedance-matching circuit, casing, dan konektor output. Diafragma adalah membran tipis, yang biasanya berbentuk cembung yang dipasang dalam rakitan menyerupai suspensi. Sangat ringan sehingga rangkaian serupa suspensi ini bisa bergerak menyesuaikan dengan setiap perubahan tekanan udara.

Sumber : https://digiaudiostore.com/berita/detail/mengenal-apa-itu-microphone-bagian-1-58543.html

Dan setelah mengetahui apa itu microphone kali ini saya akan memberi tahu kamu tentang bagai mana menyeting sebuah microphone. yang mana jika kamu memasang 2 microphone pada komputer kamu

Mengatur Microphone Pada Komputer

  • Klik kanan pada logo Speaker yang ada di pojok kanan bawah taskbar
  • Setelah itu Pilih Sounds
  • Maka akan terbuka jendela baru
  • Klik Recording


  • Klik kanan Pada salah satu device yang ingin kamu jadikan Microphone utama
  • Pilih Set As Default Devices

Cara tersebut bisa kamu gunakan pada microphone yang kamu anggap paling bagus agar menjadi microphone default atau standart pada komputer kamu. dengan begitu saat kamu menelpon via aplikasi microphone tersebut akan diutamakan.

Kamu juga dapat menggunakan kedua microphone dengan menambahkan device di pengaturan aplikasi yang digunakan untuk record.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form