Hal Utama dalam Belajar Photoshop

Belajar mengedit Photo di komputer tentunya hal yang menarik bagi kamu yang suka desain. tidak hanya yang suka desain. buat kamu yang sedang bekerja atau sering edit video mau tidak mau harus bisa menjalankan photoshop, karena photoshop merupakan aplikasi yang sangat seting digunakan untuk editing Foto, sedangkan para editor video butuh sebuah gambar untuk dijadikan thumnil.

Bagi kamu yang sudah pandai mengoprasikan Photoshop mungkin tidak membutuhkan Informasi ini. namun buat kamu yang baru belajar informasi ini akan berguna.

Edit Foto di Photoshop
Photoshop

Hal Penting yang harus kamu ketahui terlebih dahulu

Layer

layer merupakan lapisan pada lembar kerja yang seedang kamu kerjakan, setiap objek yang di atas akan keliahatan, dan jika ada object yang dihalangi di atasnya maka object yang dibawah tidak akan keliahatan

Layer Photoshop
Contoh isi pada layer

Object teks berada di atas object layer 1 maka jika posisi mereka sejajar yang keliatan di atas adalah object teks

Tools

Tool Photoshop

Tools ini merupakan alat yang digunakan untuk mengedit pada object, setiap tool memiliki fungsi yang berbeda, sebagai contoh move tol digunakan untuk memindah atau menggeser object.

selanjutnya

Menu Bar

Menu Photoshop

Menu bar memiliki kegunaan yang berbeda contoh pada menu image bisanya berisi pemberian efek pada object. sedangkan menu window adalah menu untuk menampilkan fitur2lain

History

Bisa kamu gunakan unutk membatalkan atau kembali ke perintah sebelumnya, sedangkan untuk memunculkan menu hostory kamu bisa mencarinya di menu window.


nah itu dia tadi informasi dasar yang harus segera kamu ketahui agar kamu tahu menu apa atau tools apa yang bisa kamu pakai untuk menyelesaikan pekerjaan pada lembar photoshop kamu.






Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form