Cara Memperkuat Atau Memperluas Sinyal WIFI

Gambar Memperkuat Atau Memperluas Signal WIFI

     Settong Project - Jika sebelumnya saya membahan tentang modem orbit maka pada Kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kalian cara untuk memperkuat signal wifi hal ini sangat berguna bagi kamu yang  menggunakan wifi namun di sudut tertentu signal tidak sampai atau lemah. yuk simak.

    Seperti Yabg kita ketahui bahwa hampir setiap rumah sudah meggunakan wifi tidak hanya Rumah, tempat usaha seperti kantor villa dan tempat lainnya sudah menggunakan wifi. Namun yang perlu kamu ketahui bahwa kekuatan signal atau luas jangkawan wifi terbatas umumnya 10 Meter kelilin g namun bisa lebih. 

    Lalu bagaimana jika bangunan tempat kita masang wifi luas atau berlantai. dan di sudut tertentu. tenang kamu tidak perlu berlangganan 2 layanan dalam 1 rumah kamu cukup memperluasnya agar menghemat biaya, ada banya.

Memperluas ini seperti akan membangun akses point dimana wifi kamu akan di salurkan ke perangkat lain yang nantinya perangkat tambahan tersebut akan memancarkan wifi juga dan tidak mengurangi biaya pada wifi pertama.

Namun tentu saja jika menggunakan kuota kuota kamu akan berkurang sesuai pemakaian masing-masing. bagaimana? apakah kamu tertarik untuk membuatnya, jika kamu tertarik kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Memperkuat Atau Memperluas Signal WIFI

Pasang Router Tambahan (Akses Point)
dengan memasang Router tambahan kamu bisa memecah wifi menjadi 2 otomatos akan ada dua SSID dan 2 PASSWORD. saran saya jika kamu ingin menggunakan cara ini gunanakan kabel lan sebagai penghubung dari router 1 ke router 2 dan letakkan router dua di tempat yang sudah sedikit signal

WIFI Ectender
ini sama saja dengan router cuman ini tidak perlu kabel untuk. cuman kualatas mungkint fidak sebagus menggunakan kabel. karena kalau boleh di ibaratkan wifi externder akan menerima signal lemah dan memancarkan kabel.

Note :
saran saaya gunankan router karena menggunakan kabel dan signal yang di terima kabel tetap kuat.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form