Makalah Usaha Tambal Ban


Untuk memulai bisnis tambal ban bisa dilakukan dengan memilihlokasi usaha terlebih dahulu. Karena tidak membutuhkan lokasi yang luas, maka bisnis ini bisa dibuka dengan memanfaatkan lokasi di pinggir jalan atau di teras rumah Anda. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk usaha tambal ban, mudah dan menguntungkan ini, antara lain kompresor, alat pres ban, ember, lem iabon, karet ban, dll. Biasanya selain melayani jasa tambal ban, para pelaku bisnis ini juga melayani jasa pompa ban. Jadi pelaku usaha memperoleh omset tambahan dalam menjalankan bisnis tersebut.

Untuk jasa tambal ban motor, biasa dipasang harga Rp 5.000,00, sedangkan untuk tambal mobil dipatok harga Rp 8.000,00. Kebanyakan para pengusaha bisnis tambal ban, membuka usahanya di pinggir jalan yang ramai dilalui orang. Sehingga peluang meraih untung dari bisnis tambal ban semakin besar.

2.1 Kelebihan bisnis 
 Dari sekian banyak peluang usaha yang ada, yang paling mudah dan hanya membutukkan modal kecil yaitu tambal ban. Disamping itu Anda tak perlu mempunyai keahlian khusus untuk memulai usaha ini. Cukup latihan kepada yang ahli selama satu hari pun Anda sudah bisa melakukannya.

KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD MAKALAH TAMBAL BAN

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form